Wednesday, April 8, 2015

Banda Aceh n Sabang 06-10 maret 2014 (day 1)

Meskipun sdh lebih dari setahun yg lalu, tp baru moodnya sekarang buat mereview. semoga...otak masih cukup encer buat mengingatnya. Mana sdh ditagih jg untuk mereview petuangan di kl n sing september 2014 kemarin. Wah, masih banyak yg harus ditulis nih, sabang jg masih review day 1, fiuh.... Semangat!!!!

Bisa pergi ke banda aceh, krn dapat tawaran alias gratisan buat ke banda aceh dari kakak (dia yg bayarin transport n akomodasi saya dan ortu). dia ngadain "party" bersama teman2nya dengan menginap 3 hari 2 malam di sabang, pulau weh (dalam rangka ultahnya yg ke...., sstttt rahasia ya). N the story begin.....

Perjalanan dari semarang jam 9.50, transit di jakarta, n lanjut banda aceh. sampai di banda aceh jam 3 sore.

Sultan iskandar muda airport

Sebelum menuju ke kota banda, mampir sejenak ke hanggar kecil di dekat airport. Menemui seorang teman yg bekerja sebagai pilot n menerbangkan pesawat "capung". Dia bekerja mengirimkan perlengkapan medis n paramedis ke pelosok2 n mengirimkan bantuan logistik buat daerah2 terpencil.

Gak bisa ngerasain terbang pake pesawat ini, tapi lumayan lah bisa photo2 di depannya

Ahhh...serasa flight simulator di komputer! wkwk

Perjalanan berlanjut menuju kota banda. Setelah sampai di rumah n unpacking barang bawaan dari semarang. Langsung kami diajak menikmati sore berkeliling daerah pinggiran banda. Dengan mengendarai 1 mobil kijang keluaran terbaru n satunya mobil jimmy "jangkrik" keluaran terlama (bahkan catnya pun sdh hilang, wkwk).

Mobil jangkrik favorit, anti maling. kunci ditinggal, mesin menyala pun, tidak ada yg melirik!

Pemandangan indah, dengan perbukitan kapur di sepanjang perjalanan



serasa plesir 4wd ke gunung merapi


Sesudah menikmati perbukitan kapur, saatnya melanjutkan perjalanan menuju pantai, untuk menghabiskan sore.

unknown beach, somewhere in banda

ada penginapan di dinding batunya lho. biasanya yg suka bule2 nih!

yg ini penginapannya malah di tengah danau air payau
Pantainya cukup sepi, cm di musim2 tertentu pas ombaknya sedang bagus, sering dibuat surfing. Ada jg bbrp penginapan di sekitar tempat ini, tempatnya cukup sepi n cocok untuk yg ingin ber"tapa"!

Malam tlah menjelang, saatnya kembali ke kota banda untuk makan malam dan beristirahat. sebelum kembali ke rumah, kami mengisi perut ke restoran yg cukup terkenal di banda. Imperial kitchen, chinese food restoran pertama di banda. Sejak banyak pendatang datang di banda (sejak tsunami di aceh tentunya), banyak kebudayaan luar (makanan tentunya), yg masuk ke banda aceh. mulai dari masakan indonesia sendiri (banyak perantauan dari jawa, sumatra, sulawesi), masakan tionghoa bahkan masakan western pun sdh mulai masuk kesana.


Imperial kitchen chinese food
Balik ke rumah, bersantai sejenak. Sebelum tidur, kami mempersiapkan barang2 yg harus kami bawa ke banda keesokan harinya. Bukan cm pakaian, bukan jg makanan, tp lebih banyak kebutuhan untuk bersenang2 n bermain, terutama perlengkapan snorkeling.

Packing time

Dan.....akhirnya kami menutup mata di hari pertama, sembari bermimpi petualangan kami esok hari di pulau weh. Sabang......i'll cominggg........

No comments:

Post a Comment